$174,000
pendapatan online dalam 1 tahun
1,000
transaksi pembelian online dalam 90 hari
$50,000
penjualan online dalam 90 hari
To Write Love On Her Arms adalah lembaga nonprofit yang ditujukan untuk membawa harapan dan memberikan bantuan bagi orang yang berjuang melawan depresi, kecanduan, perilaku yang membahayakan diri sendiri, dan pikiran untuk bunuh diri. TWLOHA hadir untuk mendorong, menginformasikan, menginspirasi, dan berinvestasi secara langsung pada pengobatan dan pemulihan.
Organisasi ini memanfaatkan Google Ads untuk meningkatkan jumlah pendukung baru, baik donatur maupun pembelian produk e-commerce mereka. Google Ad Grants adalah saluran pemasaran teratas yang telah terbukti dalam mengarahkan pengunjung yang memiliki misi yang sama ke situs organisasi.
Community Boost Consulting, agensi pemasaran digital, menyarankan TWLOHA untuk menerapkan pelacakan nilai konversi untuk donasi dan penjualan e-commerce agar TWLOHA dapat memantau seluruh funnel pemasaran dan dampak sosial mereka yang dihasilkan oleh Google Ads. Untuk bagian atas funnel, TWLOHA melacak kunjungan halaman donasi dan e-commerce. Untuk bagian tengah funnel, organisasi ini melacak keikutsertaan email dan sasaran berbasis peristiwa seperti ketika pengguna mengklik tombol untuk memulai pendaftaran relawan. Sedangkan untuk bagian bawah funnel, organisasi ini melacak konfirmasi donasi, pembelian e-commerce, dan pendaftaran relawan. Cameron Ripley, CEO Community Boost Consulting, menjelaskan, “Pelacakan konversi dan Analytics sangatlah penting. Dengan memiliki pemahaman data Ad Grants dan Google Analytics yang lebih baik, TWLOHA mampu meningkatkan, mengalokasikan, dan menargetkan resource pemasaran mereka dengan lebih baik. Pelacakan ini mudah disiapkan dan merupakan hal yang sebaiknya dimanfaatkan oleh semua lembaga nonprofit.”
Data konversi dan Analytics memainkan peran penting dalam strategi pengoptimalan iklan. Data tersebut memberikan analisis demografi, minat, dan perilaku pendukung organisasi. Informasi ini membantu Community Boost Consulting memperbaiki teks iklan dan penargetan, sehingga organisasi dapat menjangkau lebih banyak jenis pengguna ini secara online. Cameron Ripley, mengatakan, “Kami melihat laporan Funnel Multisaluran dan Visualisasi Funnel di Google Analytics. Sering kali iklan Google Ad Grants adalah interaksi pertama yang dilakukan pengguna dengan lembaga nonprofit sebelum mengunjungi situs mereka. Setelah mempelajari misi lembaga nonprofit tersebut, kami mendapati bahwa pengguna sering kali memberi bookmark pada situs dan mengunjungi kembali situs tersebut beberapa hari kemudian untuk memberikan donasi, menjadi relawan, atau melakukan tindakan yang berarti.”
Dalam 1 tahun, Google Ad Grants menghasilkan pendapatan online lebih dari $174.000 untuk TWLOHA. Hanya dalam 3 bulan, Google Ads telah mendorong 1.000 transaksi pembelian yang menghasilkan lebih dari penjualan merchandise e-commerce senilai $50.000 yang langsung digunakan untuk mendanai misi organisasi. Terakhir, Community Boost Consulting menerapkan strategi pengoptimalan untuk meningkatkan traffic Penelusuran selama Suicide Awareness Month, yang menghasilkan pembelian toko online senilai lebih dari $10.500 dan sekitar $1.000 donasi melalui konversi langsung dan terbantu. Mendorong traffic tambahan ke situs selama bulan penting ini memperkuat brand awareness. Selain itu, TWLOHA juga berperan aktif dalam percakapan sosial, yang semakin menegaskan posisinya untuk meraih kesuksesan jangka panjang.
“Dengan menggunakan Google Ad Grant, kami dapat menghasilkan pendapatan online lebih dari $174.000 dalam setahun. Hal ini memiliki dampak yang besar terhadap upaya kami untuk membantu orang yang berjuang melawan depresi, kecanduan, perilaku yang membahayakan diri sendiri, dan pikiran untuk bunuh diri.”Lindsay Kolsch, Co-Executive Director, Write Love On Her Arms