Travel to Impact

Google Ad Grants helped membantu Travel to Impact meningkatkan jumlah mahasiswa yang mendaftar secara online, dan menjangkau universitas baru.

Tujuan Pemasaran

  • Memperluas kehadiran di universitas baru
  • Mendorong traffic ke situs
  • Meningkatkan jumlah mahasiswa pendaftar baru

Metrik Keberhasilan

10

universitas baru terjangkau

35K

klik pada situs

1.2K

mahasiswa pendaftar baru

Selayang Pandang

Travel to Impact

Lokasi: Afrika Selatan www.traveltoimpact.co.za

Misi

Travel to Impact beroperasi di bawah AIESEC, organisasi pemuda terbesar di dunia yang berupaya mengembangkan pemimpin yang bertanggung jawab dan memiliki semangat kewirausahaan. Travel to Impact menghubungkan mahasiswa dari berbagai universitas di Afrika Selatan dengan organisasi nonprofit untuk berpartisipasi dalam kegiatan magang selama 6-8 minggu, dan mengirim mahasiswa ke luar negeri untuk mengembangkan kepemimpinan dan pemahaman budaya generasi muda. Setiap tahun, 200 mahasiswa dikirim ke Brasil, Mauritius, India, dan Turki, tak henti memberikan kontribusi bagi masyarakat di sana.

Tujuan Pemasaran

Sebelum bergabung dengan program Ad Grants, Travel to Impact mengandalkan saluran pemasaran tradisional yang mewajibkan mereka datang ke kampus. Para mahasiswa memasang poster dan bergantian menjaga stan informasi Travel to Impact untuk menumbuhkan kesadaran, dan mendorong mahasiswa lain untuk terlibat dalam kegiatan nonprofit di seluruh dunia. Meski upayanya berhasil, organisasi ini hanya terbatas pada universitas tertentu saja.

Travel to Impact melihat peluang online dan memanfaatkan program Google Ad Grants untuk mengembangkan strategi online. Melalui Ad Grants, mereka dapat mempromosikan situs, meningkatkan jumlah pendaftaran online dari berbagai universitas baru, dan mengukur pengaruh iklan.

Pengaruh Google Ad Grants

Google Ad Grants memungkinkan Travel to Impact memperluas jangkauan pemasaran di 10 universitas lain di Afrika Selatan. Strategi pemasaran online mereka menghasilkan 35.000 klik ke situs dalam 8 bulan, rasio konversi sebesar 4,6%, dan 1.200 mahasiswa pendaftar baru. Organisasi ini telah membangun kehadiran online yang kuat, juga berupaya untuk membantu organisasi lain di AIESEC memasuki dunia online dan mendaftar ke Google Ad Grants.

“Google Ad Grants membantu kami menjangkau mahasiswa di universitas yang dulu tidak dapat kami jangkau”.
Michael Hubbard, Wakil Direktur Pemasaran & Keuangan, Travel to Impact