+187%
panggilan
7x
konversi
12x
donasi
Houston Food Bank adalah solusi untuk menangani kelaparan dan memaksimalkan makanan yang berlebih, yang mendistribusikan 122 juta makanan bergizi melalui jaringannya yang terdiri dari 1.500 partner komunitas di Texas tenggara dan memberikan makanan kepada 800.000 jiwa setiap tahun.
Pada tahun 2017, banjir Badai Harvey menyebabkan evakuasi massal dan banyak di antara mereka yang kekurangan air, makanan, pakaian, serta bahan makanan lain yang tidak mudah busuk. Houston Food Bank mendistribusikan bahan-bahan tersebut ke area penampungan di Houston dan sekitarnya untuk membantu upaya bantuan bencana. Karena peningkatan permintaan bantuan makanan yang mendadak, organisasi tersebut perlu mempromosikan layanannya, menggalang dana, dan merekrut sukarelawan dengan cepat.
Houston Food Bank disarankan oleh RKD Group, suatu lembaga penggalangan dana dan pemasaran yang mengoptimalkan akun Ad Grants-nya dengan cepat untuk meningkatkan minat penelusuran terkait kebutuhan makanan, donasi, dan peluang sukarelawan yang berhubungan dengan badai. Strategi pengoptimalannya meliputi pembaruan teks iklan bermerek, pembuatan kampanye khusus terkait Badai Harvey, dan penerapan sitelink. Data tracking konversi memungkinkan organisasi memahami dampak langsung dari Google Ads-nya dalam upaya bantuan bencana.
Akun Ad Grants secara efisien meningkatkan kesadaran dan menghubungkan korban yang terkena dampak badai dengan fasilitas organisasi dalam keadaan darurat. Secara keseluruhan, donasi yang dikumpulkan oleh Google Ads meningkat 1.211% dan panggilan ke organisasi meningkat sebesar 187% dibandingkan bulan yang sama pada tahun sebelumnya. Teks iklan yang diperbarui dalam kampanye bermerek menghasilkan peningkatan konversi sebesar 1067%, yang berhasil meningkatkan traffic merek karena liputan berita tentang upaya bantuan dari organisasi. Konversi yang dikumpulkan oleh Google Ads yang berfokus dalam merekrut sukarelawan mengalami peningkatan sebesar 500%. Secara keseluruhan, konversi di semua kampanye meningkat 741%. Menerapkan strategi pengoptimalan untuk memaksimalkan dampak Google Ads selama bencana sangat penting untuk mendorong donasi, merekrut sukarelawan, dan meningkatkan kesadaran dengan cepat.
“Berkat RKD Group yang menangani akun Google Ad Grants kami selama Badai Harvey, kami dapat menjangkau orang yang terluka di komunitas kami, dan menjangkau orang yang bersedia membantu membangun kembali komunitas kami. Google Ads sangat penting untuk mendorong dampak dari upaya bantuan bencana.”Adele Brady, Director of Communications, Houston Food Bank