4 RB+
konversi
390 RB+
klik pada situs
5 RB
donasi
GlobalGiving adalah organisasi yang memberikan kesempatan kepada wirausaha sosial dan lembaga nonprofit di seluruh dunia untuk mengumpulkan uang guna meningkatkan komunitas mereka. Di GlobalGiving.org, calon donatur dapat menelusuri proyek menurut wilayah atau topik, dan lembaga amal yang dipilih akan mengirimkan info mengenai untuk apa donasi tersebut digunakan. GlobalGiving adalah tempat untuk memberikan pengaruh positif; orang-orang mendonasikan waktu dan uang kepada lembaga amal yang bergerak dan membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik.
GlobalGiving menyadari kalau orang biasanya mau memberikan donasi setelah mendapatkan cukup informasi. Oleh karena itu, GlobalGiving menggunakan situsnya untuk memberikan informasi kepada orang-orang tentang masalah yang ada, dan menghubungkan para donatur ke lebih dari 10.000 proyek berkualitas di seluruh dunia. Setelah mencoba upaya pemasaran tradisional, GlobalGiving beralih ke Google Ad Grants pada tahun 2008 untuk mendorong traffic berkualitas ke situsnya, dan akhirnya dapat meningkatkan donasi ke berbagai macam proyek mereka. Organisasi tersebut telah menghabiskan waktu selama lebih dari 6 tahun untuk menguji strategi pemasaran online di akun Ad Grants agar berhasil mencapai tujuannya.
Kevin Conroy, Chief Product Officer (CPO), membandingkan data performa Google Ads performance data dari waktu ke waktu dengan industri dan tren konsumen untuk mencari peluang jangkauan baru. Selain itu, metrik pelacakan konversi dan tren volume klik menunjukkan kampanye dan proyek mana yang meningkat popularitasnya dan membantu Kevin menentukan tujuan pemasaran dan strategi untuk GlobalGiving. Google Ad Grants memungkinkan organisasi menargetkan orang yang tepat, di waktu yang tepat, serta dengan pesan ajakan yang tepat, yang membantu orang-orang untuk terus mendapatkan pengetahuan dan akhirnya memberikan donasi
GlobalGiving memasang pelacakan konversi untuk melacak jumlah donasi dan langganan buletin yang dihasilkan oleh kampanye Ad Grants. Mereka menggunakan metrik pelacakan konversi untuk mengoptimalkan kampanye, dan pada akhirnya membantu memaksimalkan anggaran bulanan sebesar $10.000. Hal ini membuat mereka dapat mendaftar ke program Grantspro, menerima anggaran yang ditingkatkan sebesar $40.000 per bulan, dan melihat pengaruh yang lebih besar dari akun Ad Grants. Dari peningkatan anggaran saja, GlobalGiving mampu menggandakan traffic dan pembelanjaan Google Ads. Saat ini, traffic situs GlobalGiving meningkat lebih dari 400% sejak mereka bergabung dengan Ad Grants pada tahun 2008, dan organisasi tersebut masih mencoba strategi baru untuk memanfaatkan anggaran yang telah ditingkatkan.
“Google Ad Grants telah membantu menghadirkan lebih dari 350.000 pengunjung ke situs kami, memberi tambahan donasi sebesar $440.000 dari lebih dari 5.000 donasi”.Kevin Conroy, CPO, GlobalGiving