DoSomething.org

DoSomething.org menautkan Google Analytics ke akun Ad Grants untuk mendapatkan hasil kampanye dan tolok ukur yang lebih baik untuk biaya per konversi di berbagai saluran online dan offline.

Tujuan Pemasaran

  • Memobilisasi remaja yang aktif dalam kegiatan sosial
  • Meningkatkan jumlah pendaftaran pemilih
  • Mendorong pendaftaran sukarelawan

Metrik Keberhasilan

46,000

didorong ke alur pendaftaran pemilih pada tahun 2018

32,000

konversi dalam 6 bulan

130,000+

kunjungan situs dalam 6 bulan

Selayang Pandang

DoSomething.org

Lokasi: Amerika Serikat www.dosomething.org

Misi

DoSomething.org berfokus pada anak muda dan perubahan sosial. Organisasi ini mengidentifikasi prakarsa sosial yang diminati oleh anak muda, dan menyediakan tindakan berarti yang dapat dilakukan untuk memberikan dampak nyata terkait prakarsa tersebut.

Sasaran Pemasaran

DoSomething.org memanfaatkan Google Ads untuk memobilisasi anak muda yang memiliki kepedulian sosial tinggi, terpanggil menjalankan kewajiban sosial, dan aktif dalam kegiatan sosial. Organisasi ini mengandalkan akun Ad Grants untuk menjembatani anak muda dengan kampanye yang dapat ditindaklanjuti. Pada tahun 2018, DoSomething.org secara khusus berfokus dalam mendorong pendaftaran pemilih. Carrie Bloxson, Chief Marketing Officer (CMO) organisasi ini, mengatakan, “Kami menggunakan strategi pemasaran multi-aspek dalam melakukan pendekatan terhadap pendaftaran pemilih, dan Google Ad Grants merupakan komponen utama dalam strategi tersebut.”

Pendekatan

Google Ad Grants memudahkan DoSomething.org menyampaikan pesan yang relevan secara luas kepada anak-anak muda yang sudah memiliki hak pilih. Carrie menjelaskan, “Google Ad Grants memungkinkan kami menghubungkan alur pendaftaran pemilih DoSomething.org dengan orang-orang yang secara aktif mencari cara untuk membuat suaranya didengar. Kami menggunakan tracking konversi untuk memahami rasio konversi dan biaya per konversi dari orang-orang yang memulai dan menyelesaikan alur pendaftaran.”

Data konversi membantu DoSomething.org memahami bagaimana saluran dan pesan menggapai target audiensnya serta membantu organisasi ini memprioritaskan pesan yang memiliki performa baik. Dalam upaya meningkatkan pendaftaran pemilih, data konversi membantu DoSomething.org menetapkan biaya per akuisisi yang digunakan sebagai tolok ukur untuk dibandingkan dengan saluran pemasaran lain. Carrie mengatakan, “Organisasi kami membuat keputusan berdasarkan data. Kemampuan mengintegrasikan data Google Analytics dengan dasbor Google Ads memudahkan kami mendapatkan gambaran performa secara singkat tanpa harus berpindah-pindah platform.”

Dampak Google Ad Grants

Google Ad Grants merupakan saluran pemasaran utama untuk mendorong pendaftaran pemilih berusia 18-24 tahun pada tahun 2018. Sejak meluncurkan kampanye pendaftaran pemilih, Google Ad Grants telah mendorong sekitar 46.000 orang ke alur pendaftaran pemilih di vote.dosomething.org. Dalam waktu enam bulan, kampanye Google Ads DoSomething.org berhasil mendorong lebih dari 100.000 kunjungan situs, 32.000 konversi dengan rasio klik-tayang (CTR) rata-rata 12%.

“Google Ad Grants membantu meningkatkan kesadaran di kalangan anak muda dan menghubungkan mereka dengan fasilitas dan informasi yang dibutuhkan. Mari kita lakukan!”
Carrie Bloxson, CMO, DoSomething.org