DonorsChoose.org

DonorsChoose.org mengumpulkan $497.000 dari 5.000 donasi melalui Google Ad Grants dalam waktu 1 tahun.

Tujuan Pemasaran

  • Menghubungkan donatur dan guru
  • Mendorong donasi
  • Meningkatkan jumlah pendaftaran guru

Metrik Keberhasilan

305k

kunjungan situs dalam setahun

4,900

donasi yang didorong dalam setahun

7,400

pendaftaran guru dalam setahun

Selayang Pandang

DonorsChoose.org

Lokasi: Amerika Serikat www.donorschoose.org

Misi

DonorsChoose.org adalah platform terkemuka untuk memberikan bantuan pada sekolah negeri. Misi organisasi ini adalah memudahkan siapa saja untuk memberikan bantuan pada ruang kelas yang membutuhkan, sehingga membawa kita semakin dekat dengan terwujudnya negara yang mana siswa di setiap komunitas memiliki fasilitas dan pengalaman yang dibutuhkan untuk mendapatkan pendidikan yang baik, terlepas dari status ekonomi komunitasnya. Para guru di Amerika membuat proyek menggunakan situs ini. Proyek tersebut bertujuan untuk meminta fasilitas bagi siswa yang membutuhkan, dan donatur dapat memberikan bantuan pada proyek yang menggugah mereka. Sejak didirikan oleh seorang guru pada tahun 2000, lebih dari 3 juta orang dan partner telah memberikan $760 juta untuk proyek yang menjangkau 31 juta siswa, terutama yang berasal dari masyarakat berpenghasilan rendah. DonorsChoose.org, yang memiliki keunikan di antara platform pendanaan pendidikan lain, memeriksa setiap permintaan proyek dan mengirimkan fasilitas langsung ke sekolah yang membutuhkan.

Sasaran Pemasaran

Organisasi ini berupaya untuk mempertahankan anggaran pemasaran yang kecil serta memanfaatkan Google Ad Grants sebagai sarana yang efisien untuk menghubungkan lebih banyak donatur dan guru ke platform ini. DonorsChoose.org menggunakan Google Ads untuk meningkatkan kesadaran, mendorong donasi, meningkatkan jumlah pendaftaran guru, mengumpulkan pengiriman proyek guru yang baru, dan lainnya. Yangsin berkata, “Kami menerapkan tracking konversi untuk mengukur dampak dari sasaran pemasaran kami. Sebagai marketplace multifaset untuk donatur, guru, dan partner, saluran pemasaran kami harus mewakili kebutuhan setiap jenis pengguna. Kami menentukan sasaran untuk setiap grup dan memutuskan metrik konversi yang paling ingin kami dorong untuk mencapai sasaran tersebut.” Data performa iklan Google Ads memberi organisasi ini gambaran yang jelas tentang kebutuhan ruang kelas guru serta minat donatur.

Pendekatan

Selain melacak metrik dengan tracking konversi dalam Google Ads, DonorsChoose.org juga menggunakan Google Analytics dan Google Data Studio. Yangsin berkata, “Data yang tersedia sangat kaya. Tersedia makro atau mikro yang dapat Anda gunakan sesuai kebutuhan untuk lebih memahami pengguna yang mengunjungi situs.” DonorsChoose.org menggunakan data dari dasbor Google Ads untuk memastikan bahwa metrik akun utamanya melebihi standar industri. Pemantauan terus-menerus terhadap data performa memungkinkan DonorsChoose.org mengoptimalkan akunnya dan memastikan bahwa akun Ad Grants dimanfaatkan secara optimal.

Dengan memanfaatkan data tracking konversi serta perilaku di situs melalui Google Analytics untuk mengukur efektivitas pesan dan pesan ajakan (CTA), DonorsChoose.org bisa mendapatkan laporan tentang seperti apa pesan yang relevan dengan audiensnya, dan bagaimana mereka dapat menyusun pesan yang mampu menjangkau dengan lebih baik lagi. Data konversi memberikan laporan terkait fasilitas yang paling dicari oleh guru dan pesan apa yang paling sesuai dengan donatur baru. “Berbekal pengetahuan ini, kami dapat dengan cepat menyesuaikan pesan di saluran pemasaran lain agar sesuai dengan pesan yang berhasil di Google Ads,” jelas Yangsin.

Dampak Google Ad Grants

“Google Ad Grants memungkinkan kami secara efektif terhubung dengan guru, donatur, dan partner yang ingin membuat perubahan di ruang kelas lokal. Melalui Google Ads, kami dapat menjangkau para guru yang ingin mewujudkan ruang kelas impian mereka, dan terhubung dengan donatur serta partner yang mencari cara langsung dan tepercaya untuk mendukung pendidikan publik,” jelas Yangsin. Dalam waktu setahun, akun Ad Grants DonorsChoose.org telah berhasil mendorong 305 ribu kunjungan situs, 4,9 ribu donasi, 7,4 ribu pendaftaran guru, 6,6 ribu pengiriman proyek guru yang baru, dan 1,9 ribu pengiriman formulir hubungi kami - dengan 8,44% rasio klik-tayang (CTR). Penerapan tracking konversi secara luas meningkatkan kualitas informasi yang diterima DonorsChoose.org dari Google Ads dan memperkaya lapisan data sebagai landasan untuk menetapkan sasaran. Yangsin berkata, “Berkat penggunaan strategis Ad Grants, kami mengalami pertumbuhan dan peningkatan berkelanjutan pada sasaran tracking konversi utama. Hanya dalam kurun waktu setahun, kami telah mengumpulkan tambahan $497 ribu dari sekitar 5.000 donasi melalui iklan kami. Iklan kami berdampak langsung pada berbagai segi, mulai dari bertambahnya jumlah donatur hingga meningkatnya jumlah guru yang membuat proyek pertama untuk ruang kelasnya. Dengan anggaran pemasaran kami yang kecil, saya tidak akan mendapatkan hasil seperti ini jika bukan karena Ad Grants.”

“Google Ad Grants adalah bagian penting dari strategi digital marketing di DonorsChoose.org. Google Ads adalah salah satu saluran pemasaran yang memiliki dampak terbesar, memungkinkan kami menjangkau donatur dan guru baru, menyalurkan materi dan pengalaman ke ruang kelas di seluruh penjuru negeri. Iklan ini menunjukkan betapa mudah dan terjangkaunya memberikan bantuan ke ruang kelas lokal.”
Yangsin Lau Vazquez, Digital and Growth Marketing, DonorsChoose.org