Caritas

Dengan bantuan Google Ad Grants, Caritasverband Frankfurt dapat meningkatkan donasi online-nya hingga enam kali lipat.

Tujuan Pemasaran

  • Membuat donasi online
  • Merekrut relawan
  • Meningkatkan kesadaran

Metrik Keberhasilan

646%

peningkatan donasi online

Hingga 5.000

lebih banyak pengunjung per bulan

Hingga 300.000

jumlah kunjungan ke halaman per bulan

Selayang Pandang

Caritas

Lokasi: Frankfurt, Jerman www.caritas-frankfurt.de

Misi

Caritasverband Frankfurt e. V. (Caritas Association Frankfurt) didirikan pada tahun 1901 dan beroperasi di seluruh area metropolitan Frankfurt sebagai organisasi amal Gereja Katolik. Dibantu 1.600 karyawan dan sekitar 2.000 relawan, mereka menyediakan beragam jenis layanan sosial dan bantuan bagi orang yang membutuhkan melalui lebih dari 100 fasilitas dan layanan.

Tujuan Pemasaran

Caritasverband Frankfurt berkomitmen untuk mewujudkan masyarakat yang berasas solidaritas dan kepedulian, serta meningkatkan kesadaran publik terhadap orang yang miskin dan kurang mampu. Kegiatan amal yang dilakukan bergantung pada donasi online. Google Ad Grants membantu organisasi nonprofit mempromosikan profil dan kegiatannya, menarik banyak pengunjung ke situs, serta meningkatkan jumlah donasi online.

Proses

Anggaran iklan yang diberikan oleh Google Ad Grants digunakan dengan target audiens yang disesuaikan oleh Caritas untuk mempromosikan donasi online dan mengiklankan lowongan pekerjaan. Dengan menggunakan kampanye Ad Grants yang disesuaikan untuk target audiens tertentu, asosiasi ini dapat menjangkau pihak-pihak yang ingin membantu orang yang membutuhkan dan orang yang memerlukan pekerjaan di waktu yang tepat, serta berhasil menggerakkan mereka untuk memberikan donasi atau melamar pekerjaan.

Pengaruh Google Ad Grants

"Mengumpulkan donasi online bukan perkara mudah", kata Manajer Pemasaran Christopher Franz. "Untungnya, kami telah mengikuti beberapa program Google Ad Grants. Dengan cara ini, kami mampu meningkatkan visibilitas profil kami di Internet dan pendapatan donasi online secara signifikan". Ad Grants dapat membantu organisasi dengan cepat, "Saat banyak pengungsi datang ke Frankfurt di akhir 2015 dan membutuhkan bantuan cepat, kami memulai kampanye penggalangan dana untuk keperluan tersebut melalui Google", terang Franz. "Jadi, kami hadir dengan pesan yang benar, di waktu yang tepat, dan pada saluran yang tepat, serta membuat konten yang ekstensif dengan cepat". Dibandingkan tahun 2010, Caritas dapat meningkatkan persentase donasi online-nya sebesar 646% di tahun 2015 dan memublikasikan aktivitas amalnya dengan lebih baik. Selain Google Ad Grants, organisasi ini berencana untuk memanfaatkan fitur Google lainnya di masa mendatang, untuk menarik perhatian lebih banyak orang terkait masalah yang ada dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk membantu.

“Kami mampu mempromosikan peluang untuk memberikan donasi online menggunakan program Google Ad Grants. Sejak saat itu, pendapatan donasi kami mengalami peningkatan yang signifikan. Peningkatan ini terlihat jelas di bagian ‘Bantuan untuk Pengungsi'.”
Michaela Jacobsohn, Bagian Pengelolaan Donasi dan Penggalangan Dana