Barnardos adalah salah satu organisasi amal terkemuka untuk anak di Irlandia. Mereka mengelola lebih dari 40 pusat kegiatan di lingkungan setempat untuk memberikan fasilitas yang dapat dimanfaatkan oleh anak-anak kurang mampu. Organisasi ini berupaya untuk membantu anak-anak tumbuh dan berkembang di lingkungan yang mendidik serta aman guna meningkatkan kesejahteraan emosional, memajukan pembelajaran, dan meningkatkan perkembangan mereka. Barnardos memahami pengaruh keluarga dan komunitas terhadap pendidikan anak dan secara aktif berkolaborasi dengan grup advokasi anak untuk mewujudkan tujuannya, yaitu "menjadikan Irlandia sebagai tempat terbaik di dunia untuk anak-anak".
Barnardos mengandalkan relawan dan donasi untuk mendukung organisasi mereka. Guna meningkatkan performa dan menjangkau lebih banyak anak, Barnardos ingin mendorong lebih banyak traffic ke situs dan menangkap istilah penelusuran terkait anak yang umum, yang tidak dikhususkan untuk merek tertentu. Mereka juga ingin membuat organisasi ini lebih mudah diakses dengan memperjelas halaman khusus di situs, serta membagikan lokasi dan nomor teleponnya. Dengan kombinasi kata kunci dan ekstensi iklan yang tepat, mereka berharap untuk menargetkan audiens khusus dan meningkatkan performa secara keseluruhan.
Pada tahun 2013, Jean O'Brien, Eksekutif Online di Barnardos bekerja sama dengan pakar periklanan online dan mengidentifikasi bahwa kata kunci yang digunakan organisasi ternyata tidak relevan. Jean memanfaatkan modifier pencocokan luas (BMM), pencocokan frasa, dan pencocokan persis untuk menyaring daftar kata kunci Barnardos. Akhirnya mereka berhasil memilih istilah yang relevan dan bisa mengontrol istilah yang memicu kemunculan iklan. Setelah kata kunci dikelompokkan dengan tepat ke dalam grup iklan dan kampanye, Jean menambahkan Sitelink, Ekstensi Telepon, dan Ekstensi Lokasi untuk menyempurnakan iklan dan membagikan informasi tambahan secara gratis.
Upaya yang dilakukan Jean untuk menyempurnakan akun Google Ads Barnardos langsung memengaruhi performa kata kunci, donasi, dan pendaftaran online. Barnardos melaporkan bahwa mereka mencapai rekor rasio konversi sebesar 9,5% dan melampaui performa platform pemasaran online lainnya. Dengan bangga Jean juga menceritakan bahwa saat ini Google Ads mendorong 15% dari semua pendaftaran email dan 17% dari semua donasi online. Sejak beriklan dengan Google Ad Grants pada tahun 2007, mereka melihat pertumbuhan brand awareness yang berkelanjutan, dan saat ini Google Ads berkontribusi sebesar 28% dari semua jumlah kunjungan halaman situs. Mereka terus melayani anak-anak di Irlandia dan berterima kasih kepada Google Ad Grants karena memampukan mereka beriklan secara online.
“Jika bukan karena Google Ad Grants, kami tidak dapat membayar layanan iklan online dan melihat hasil nyata yang konsisten.”Jean O’Brien, Ekstekutif Online, Barnardos