+58%
mendaftar dengan separuh biaya sebenarnya dari tahun ke tahun
8,400
pendaftaran dapur umum
Didirikan pada tahun 2009, AmpleHarvest.org memiliki visi bahwa Amerika bisa menjadi tempat jutaan petani memberantas penyia-nyiaan makanan, kekurangan gizi, dan kelaparan di komunitasnya melalui sumber makanan lokal. Organisasi ini menghubungkan 42 juta warga Amerika yang secara kolektif menghasilkan 11 miliar pound bahan makanan berlebih per tahun dengan dapur umum lokal, untuk memberikan makanan kepada mereka yang membutuhkan dan agar tidak ada makanan bergizi yang terbuang.
AmpleHarvest.org mengandalkan akun Google Ad Grants sebagai metode pemasaran utama. Walau tanpa alokasi anggaran pemasaran dan sama sekali tidak punya pengalaman di bidang online marketing, Ad Grants memungkinkan organisasi ini menjangkau rumah dan komunitas petani guna memberikan pendidikan tentang cara berbagi hasil panen dengan dapur umum. AmpleHarvest.org mengandalkan Ad Grants untuk mengumpulkan donasi individu dan sponsor perusahaan sehingga sasaran organisasinya dapat tercapai, yaitu mendapatkan makanan yang masih segar untuk separuh dapur umum di Amerika.
Gary Oppenheimer, Pendiri AmpleHarvest.org menjelaskan, “Kami melacak dampak akun Ad Grants dengan mengimpor sasaran Google Analytics ke kampanye kami. Data konversi memandu keputusan digital marketing karena kami dapat dengan mudah mengetahui apa yang terjadi setelah seseorang mengklik iklan kami. Kami terkejut dan senang saat melihat betapa cepatnya kami dapat mulai menerima data yang dapat ditindaklanjuti.” Konversi tumbuh enam kali lipat dalam kurun waktu 4 tahun sejak menerapkan Analytics. AmpleHarvest.org juga menggunakan Google Analytics untuk mengidentifikasi berbagai halaman di situs yang memiliki performa tinggi, dan menyempurnakan halaman tersebut menggunakan pengujian A/B dengan Google Optimize.
Google Ads AmpleHarvest.org telah mendorong lebih dari 2 juta kunjungan situs dan lebih dari 200.000 konversi sejak penerapannya dalam program ini pada tahun 2009. Ad Grants memungkinkan organisasi ini mendidik, mendorong, serta menyalurkan sumbangan makanan dalam skala yang lebih luas. AmpleHarvest.org juga telah menerima 8.400 (25% dari total dapur umum di Amerika) pendaftaran dapur umum sejak mereka meluncurkan kampanye Google Ads . Gary Oppenheimer mengatakan, “Fitur pelacak Google sangat berharga bagi organisasi kami. Tanpa fitur tersebut, akan ada banyak metrik dan laporan yang tidak kami ketahui. Fitur pelacak Google memungkinkan kami menjangkau lebih banyak orang yang bersedia berbagi hasil kebun yang masih segar dengan orang-orang yang membutuhkan. Kami sangat bersyukur karena fitur yang terus berkembang dan canggih ini dapat kami akses dengan mudah.”
“Ad Grants telah menjadi partner yang penting bagi AmpleHarvest.org sejak organisasi ini diluncurkan. Karena efektivitas dan jangkauan Google Ads yang luas, pada 150 hari pertama sejak peluncuran iklan, ada 1.000 dapur umum dalam skala nasional yang telah terdaftar untuk menerima makanan segar yang ditanam oleh warga lokal.”Gary Oppenheimer, Pendiri, AmpleHarvest.org