American Cancer Society

American Cancer Society melengkapi akun Ad Grants mereka dengan akun Google Ads berbayar untuk mendorong pendapatan pada laba atas belanja iklan yang lebih tinggi dengan menargetkan penelusur yang ingin memberikan donasi.

Sasaran Pemasaran

  • Mendorong donasi
  • Meningkatkan brand awareness dan interaksi
  • Mengarahkan pasien dan perawat untuk melakukan panggilan

Metrik Keberhasilan

527

donasi melalui Ad Grants dalam 1 tahun

35k+

donasi melalui Google Ads dalam 1 tahun

25%

donasi online yang dikumpulkan dari Google Ads

Sekilas

American Cancer Society

Lokasi: Amerika Serikat www.cancer.org

Misi

American Cancer Society memiliki misi untuk membebaskan dunia dari penyakit kanker. Organisasi ini mendanai dan melakukan penelitian, membagikan informasi dari para pakar, mendukung pasien, dan menyebarkan cara pencegahan kanker. Semua ini supaya orang dapat hidup lebih lama dan lebih baik. Organisasi ini beroperasi pada tingkat nasional di seluruh Amerika Serikat, dan memiliki kantor lokal di seluruh negara.

Sasaran Pemasaran

Upaya pemasaran American Cancer Society berfokus pada mendorong pendapatan untuk mendanai penelitian misi dan meningkatkan brand awareness, sehingga pada akhirnya dapat menjangkau lebih banyak pasien dan perawat melalui program dukungan mereka.

“ACS berupaya memberantas kanker dari segala sisi dan tim digital marketing turut serta dalam upaya tersebut. Sasaran kami adalah untuk terhubung dan berinteraksi dengan pasien, donatur, perawat, dan relawan di tempat mereka online”, ujar Nija Clark, Search Marketing Analyst di American Cancer Society.

Pendekatan

Organisasi ini berinvestasi dalam Google Ad Grants dan Google Ads berbayar demi meningkatkan pendapatan untuk mendukung misi mereka. Kedua akun dikelola oleh Tinuiti, agensi digital marketing. Akun Google Ad Grants memungkinkan American Cancer Society menguji strategi tentang berinteraksi dengan orang-orang yang mencari kata kunci terkait kanker seperti tanda, gejala, dan opsi perawatan - dan menarik minat orang-orang yang tidak secara langsung berniat memberikan donasi saat menelusurinya.

Tujuan dari akun Google Ads berbayar mereka adalah untuk berinteraksi secara langsung dengan orang-orang yang ingin memberikan donasi. Organisasi ini menargetkan kata kunci bermerek dan kata kunci tanpa merek yang berfokus pada donasi yang kompetitif. Kata kunci ini sering kali berupa kata kunci satu kata yang bid-nya tidak dapat diajukan dalam akun Ad Grants mereka. Akun berbayar mendukung organisasi untuk secara efisien mendorong pendapatan dari orang-orang yang siap mengambil tindakan dan ingin memberikan donasi. Organisasi ini juga memanfaatkan iklan Display dan pemasaran ulang di akun berbayar mereka untuk mencapai tujuannya dalam skala besar.

Terakhir, American Cancer Society mengembangkan model atribusi yang lebih canggih untuk menjawab dan memahami sebab dan akibat dari upaya offline dan online mereka dengan lebih baik.

Dampak Google Ads

American Cancer Society menggunakan Google Analytics untuk mengukur dampak akun Ad Grants dan Google Ads berbayar mereka. Secara khusus, organisasi ini melacak tempat traffic iklan berasal, rasio klik per tayang iklan, serta jumlah donasi dan pendapatan online yang dihasilkan iklan mereka.

Menginvestasikan waktu dan anggaran dalam akun telah meningkatkan eksposur merek mereka secara signifikan kepada orang-orang yang ingin memberikan donasi yang berarti atau orang-orang yang tertarik untuk mempelajari kanker lebih lanjut. Pada akhirnya, iklan tersebut membantu mendorong donasi dan pendapatan online dalam skala besar, yang secara langsung mendanai penelitian dan dukungan bagi korban pengidap kanker. Faktanya, akun Google Ads berbayar mereka menghasilkan 25% dari total donasi online untuk organisasi.

“Sebaiknya Penerima hibah Google Ad Grants berinvestasi di akun Google Ads berbayar. Penerima hibah Google Ad Grants dapat menguji strategi kampanye di akun Ad Grants mereka, kemudian memperluas dan mencerminkan keberhasilan mereka dalam akun Google Ads berbayar. Tindakan ini memungkinkan mereka meningkatkan dan mendorong pendapatan menggunakan strategi yang mereka anggap efektif,” kata Nija Clark, Search Marketing Analyst, American Cancer Society. Organisasi ini memanfaatkan data historis dari akun Ad Grants mereka guna membangun strategi berskala besar dalam akun Google Ads berbayar yang mereka anggap efektif, yang mengurangi risiko investasi keuangan.

“Penerima hibah Google Ad Grants dapat menguji strategi kampanye di akun Ad Grants mereka, lalu memperluas dan mencerminkan keberhasilannya di akun Google Ads berbayar. Tindakan ini memungkinkan mereka meningkatkan dan mendorong pendapatan menggunakan strategi yang mereka anggap efektif.”
Nija Clark, Search Marketing Analyst, American Cancer Society