All Hands and Hearts

Strategi bidding Maksimalkan Konversi melipatgandakan donasi untuk bantuan bencana.

Tujuan Pemasaran

  • Mengumpulkan dana bantuan bencana dengan cepat
  • Meningkatkan visibilitas di internet

Metrik Keberhasilan

5x

nilai donasi rata-rata

89%

penurunan biaya per konversi

$15k

donasi yang terkumpul selama 90 hari

Selayang Pandang

All Hands and Hearts

Lokasi: Amerika Serikat www.allhandsandhearts.org

Tentang

Sebagai organisasi yang telah mensponsori 51.000 sukarelawan dalam lebih dari satu juta jam pekerjaan sukarela, All Hands and Hearts bergantung pada sumbangan amal guna mendanai perjalanan ke berbagai negara untuk membantu proses pemulihan pascabencana alam. Pada bulan September 2018, Topan Florence menghantam wilayah Carolina Utara dan Selatan di Amerika Utara. Organisasi ini pun langsung beraksi dengan cepat, dan berhasil mengumpulkan setidaknya $450.000 dari lebih dari 1.000 donatur di internet.

Tantangan

All Hands and Hearts perlu mengumpulkan sumbangan dengan cepat, dan ingin menggunakan bidding otomatis Google Ads guna mendongkrak volume dan nilai konversi dalam kampanye penggalangan dana mereka. Banyak orang yang menelusuri Google guna mencari cara untuk membantu korban bencana Topan Florence, dan karena volume penelusuran tentang hal ini terus meningkat, organisasi tersebut harus muncul dalam hasil penelusuran teratas. Untuk menggunakan strategi bidding Maksimalkan Konversi, All Hands and Hearts perlu menginstal tracking konversi di fitur penggalangan dana Classy.org mereka.

Pendekatan

Classy.org menawarkan cara tanpa menggunakan kode untuk melacak efektivitas iklan melalui Google Analytics dan Google Ads. Community Boost Consulting menyarankan All Hands and Hearts untuk menginstal fitur tracking konversi spesifik per transaksi di Classy.org sebagai langkah pertama. Setelah organisasi tersebut melacak setiap donasi unik di internet, akun Ad Grants mereka dapat mulai dilatih untuk menarik donatur online dengan nilai yang lebih banyak dan lebih tinggi. Langkah selanjutnya adalah mengaktifkan strategi bidding Maksimalkan Konversi, pada kampanye istilah penelusuran bermerek serta kampanye organisasi tersebut untuk Topan Florence.

Hasil

All Hands and Hearts menjalankan satu kampanye untuk Topan Florence menggunakan strategi bidding Maksimalkan Klik dan kampanye lainnya menggunakan Maksimalkan Konversi. Kedua kampanye melacak nilai donasi untuk setiap konversi melalui platform penggalangan dana Classy.org.Kampanye yang menggunakan Maksimalkan Konversi mengumpulkan dana 39% lebih banyak, dengan hanya 11% biaya per konversi dibandingkan kampanye lainnya. Nilai donasi rata-rata menggunakan Maksimalkan Konversi adalah lima kali lipat dari nilai yang dihasilkan oleh Maksimalkan Klik. Selain itu, selama 90 hari sejak All Hands and Hearts mulai melacak nilai donasi dan menggunakan bidding otomatis, semua kampanye menunjukkan peningkatan konversi sebesar 109%. Rasio konversi untuk semua kampanye mengalami peningkatan dari 6,1% menjadi 10,3%, dan All Hands and Hearts berhasil mengumpulkan $15.000 dari kunjungan yang didorong oleh Google Ad Grants.

Meningkatkan Sumbangan Amal

Bidding otomatis berbasis konversi membantu All Hands and Hearts mengumpulkan dana dengan cepat dan efektif bagi korban Topan Florence, dan telah digunakan oleh lembaga nonprofit lainnya untuk menghemat waktu dan anggaran di akun Ad Grants mereka. Cameron Ripley, CEO Community Boost Consulting, mengatakan: “Memanfaatkan strategi Maksimalkan Konversi telah meningkatkan hasil secara dramatis bagi kami dengan lebih dari 100 akun Google Ad Grants lembaga nonprofit di sini di Community Boost. Terkadang saya hanya bisa terkesima mengetahui berapa banyak nyawa yang terselamatkan atau terbantu oleh taktik pemasaran yang luar biasa ini.” Untuk mulai menggunakan akun Ad Grants Anda sendiri, ikuti langkah-langkah di Panduan Tracking Konversi Ad Grants. Jika Anda menggunakan Classy.org sebagai pemroses pembayaran donasi, langkah-langkah untuk melacak donasi dapat ditemukan di sini.

“Pemasar digital untuk lembaga nonprofit umumnya menjalani lebih dari satu peran dan beroperasi dalam tim kecil. Dengan situasi seperti ini, dapat dimaklumi jika mereka tidak terlalu menguasai bidang analisis digital. Integrasi Google dan Classy.org membuat kampanye pemasaran kami jadi lebih efektif. Selain itu, kami juga mempelajari berbagai hal penting untuk diterapkan ke depannya.”
Huan Song, Channels Manager Digital di All Hands and Hearts